Persiba Akhirnya Bisa Maksimalkan Batakan

0

Skuat Persiba bakal memaksimalkan lapangan Stadion Batakan untuk program taktik. (dok/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan sudah memasuki pekan kedua pemusatan latihan. Program latihan perlahan mulai beralih ke teknik dan taktik. Tapi pelatih Persiba Alfredo Vera menilai belum maksimal latihan. Lantaran belum bisa berlatih di Stadion Batakan Balikpapan karena masih dalam tahap pemeliharaan.

Namun kabar baik sudah diterima Persiba. Rencananya Sabtu (12/9/2020) Bryan Cesar cs sudah mulai bisa menjajal Stadion Batakan. Setidaknya latihan dengan lapangan standar lebih efektif. Pemain juga bisa terbiasa ketika Liga 2 2020 digulirkan. Belum lagi jadwal pertandingan yang diprediksi saling berdekatan. Mengingat sistem yang digunakan yakni home turnamen.

“Besok (Sabtu) baru bisa kita latihan. Tadi kita dapat kabar sudah mulai bisa kita gunakan. Semoga segera bisa latihan di sana,” ujar Vera, Jumat (11/9/2020).

Selama ini Persiba lebih banyak memaksimalkan Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber dan Lapangan Sudirman Balikpapan. Tapi terkadang masih belum maksimal. Pemain pun bisa berisiko cedera ketika lapangan sedang becek maupun keras. Tapi baginya itu bukan persoalan yang besar. Mengingat masih ada waktu sebulan untuk persiapan.

Di sisi lain kondisi pemain sudah sangat membaik. Vera sudah siap untuk menggelar uji coba. Mengingat kekompakan tim sudah mulai terbangun.

“Kita sudah bisa uji coba pekan depan. Perlu kita melihat perkembangan pemain,” tambah mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu.

Pun begitu, dia mengaku juga butuh lawan tanding. Hal ini agar bisa melihat sejauh mana program taktik bisa diserap. Dia pun berharap bersua Mitra Kukar bisa terealisasi.

”Semoga pekan depan uji coba bisa terealisasi. Karena itu penting melihat kualitas pemain,” jelasnya.

Mantan penggawa Persebaya Surabaya ini pun menegaskan tiga uji coba sudah cukup sebelum menuju markas PSCS Cilacap mengarungi Liga 2 di Grup B. ”Kalau bisa lawan tim sepadan. Tapi tergantung lawan di Balikpapan seperti apa,” pungkasnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply