Imam Siap Tembus Skuat Utama Persiba

Imam Mahmudi secara fisik sudah siap merebut posisi starter. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Punggawa Persiba Balikpapan Imam Mahmudi siap menyambut kompetisi Liga 2 2020. Dia mengaku fisik menjadi hal utama yang mesti diperhatikan. Jadwal padat bakal menanti. Sejauh ini persentasenya sudah mencapai 100 persen.

”Fisik pemain sudah 100 persen. Dari segi kekompakan pun sudah bagus. Optimis dengan komposisi saat ini bisa berbicara banyak di babak penyisihan nanti,“ jelasnya.

Bakal tergabung di Grup B, kata dia semua tim patut diwaspadai. Setiap laga adalah final. Tak memetik hasil maksimal di satu pertandingan saja bisa mempengaruhi peluang lolos.

Selain  mempersiapkan fisik, Imam tentu juga tengah berusaha merebut starter. Hadirnya Zulkifli Malawat yang sudah sembuh dari cedera membuat lini belakang semakin ketat. Pelatih Angel Alfredo Vera tentu dibuat berfikir untuk menentukan starting.

Dalam beberapa kali game internal, ia kerap merotasi lini belakangnya. Ya Dominggus Fakdawer menjadi satu-satunya pemain yang tidak tergantikan. Imam Mahmudi, Anton dan Ngurah Nanak silih berganti menjadi duetnya.

”Cukup bagus melihat persaingan ini, tapi secara positif. Pelatih bisa banyak opsi. Siapapun nanti yang dimainkan harus didukung dan semoga bisa memberikan yang terbaik buat tim,“ kata Imam Mahmudi.

Soal peluang tampil utama, pria kelahiran Kediri ini mengaku harus kerja keras terlebih dahulu untuk bisa mewujudkan itu. Dia menyadari kompatriotnya di lini belakang punya kualitas hampir sama. ”Soal main biar pelatih yang tentukan,” ujarnya. (fdl/ava)

Komentar