Hentikan Penyebaran Covid, Polresta Bagi 62.000 Masker

Hentikan Penyebaran Covid, Polresta Bagi 62.000 Masker
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman membagikan masker kepada sejumlah warga di Pasar Segiri. (Topan/ Nomorsatukalim)

Samarinda, Nomorsatukalim.com – Polresta Samarinda menggelar Gerakan Samarinda Bermasker. Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pemerintah kota, jajaran TNI AD maupun Satpol PP. Sebanyak 62.000 masker dibagikan.

Kapolres Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman turun langsung membagi masker kepada masyarakat. Di pasar tradisional. Seperti Pasar Segiri dan Pasar Pagi. Hal itu bertujuan untuk mendukung Perwali 43/2020 yang mewajibkan menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Tak hanya itu, seluruh jajaran terkait terlibat. Ikut membagikan sejumlah masker di persimpangan Jalan Awang Long, sembari memberikan edukasi. Pentingnya mengenakan masker ketika melakukan aktifitas di luar rumah. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Kapolresta Kombes Pol Arif Budiman kepada awak media, Kamis (10/9) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga melakukan berbagai upaya. Dengan memberikan penyuluhan kepada pengendara agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. Selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman pada tempat umum.
“Kami minta masyarakat disiplin, terapkan pola hidup sehat kunci dan ikuti anjuran pemerintah diadaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi Covid-19,” tutur kapolres.

Kepada masyarakat diminta untuk tetap tenang waspada dan selalu mempergunakan masker. Jika keluar rumah sesuai imbauan dari pemerintah guna mengurangi penyebaran virus corona. Dalam kegiatan ini, Kapolres menegaskan mulai hari ini, tidak ada lagi masyarakat yang berada di luar rumah, para pengguna jalan maupun mereka yang beraktifitas dimana saja, yang tidak menggunakan masker. Tapi, bagi mereka yang tidak menggunakan masker saat di luar rumah, tetap kita kenakan sanksi. Berupa sanksi sosial.

Terpisah, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan untuk tetap bersinergi menaati peraturan pemerintah kota. Mengenakan masker di setiap aktivitas di luar rumah

“Satu langkah utama kita (seluruh masyarakat Samarinda) menjaga jarak, memakai masker, dan tidak lupa biasakan diri mencuci tangan,” ucap Jaang setelah apel pembagian masker serentak.

Disamping itu, ketika menyoroti salah satu penjual di pasar segiri. Mengapresiasi gerakan peduli bermasker ini. Yang dilakukan oleh aparat kepolisian Samarinda.

“Allhamdulillah, aparat kepolisian dan pemerintah peduli dengan masyarakatnya, kita diberikan masker gratis,” kata Sarniah salah satu pedagang di Pasar Segiri kepada awak media. Kemudian, ditanya tentang takut atau tidaknya corona. Ia pun menuturkan selalu menggunakan masker. “Makanya kita selalu pakai masker, agar tidak terkena corona. Biar sehat,”pungkasnya. (adv/top/boy/sam)

Tinggalkan Balasan