Dua Bapaslon Kubar Yakin Lolos Tahap Awal

0

Arkadius Hanye.(Imran/Disway Kaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com –  KPU Kutai Barat (Kubar) menyebut dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang sudah mendaftar di KPU Kubar untuk mengikuti Pilkada Kubar 2020. Yakni bapaslon bupati dan wakil bupati FX Yapan- Edyanto Arkan (Yakan) dan Martinus Herman Kenton-Abdul Azis (Gerbang Mas), saat ini masih  menunggu hasil verifikasi berkas dan hasil tes kesehatan.

“Saat ini KPU sedang memverifikasi data para bapaslon. Begitu juga tes kesehatan kedua bapaslon sudah dilakukan, hanya saja masih menunggu hasilnya dari instansi terkait,” jelas Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye kepada nomorsatukaltim di Sendawar, Jumat (11/9) .

Setelah semua hasil verifikasi oleh KPU dan tes kesehatan dari rumah sakit sudah diterima, maka selanjutnya akan dilakukan rapat pleno oleh KPU Kubar.

“Batas akhir verifikasi data bapaslon oleh KPU hingga 16 September 2020. Namun apabila sudah semua, maka secepatnya dilakukan pleno,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam rapat pleno akan diumumkan dari bapaslon menjadi pasangan calon.

Tim sukses Yakan optimis berhasil lolos dalam seluruh tahapan. Mulai verifikasi berkas oleh  KPU hingga tes kesehatan di rumah sakit.

“Proses pendaftaran bapaslon Yakan ke KPU Kubar berjalan sesuai aturan yang berlaku. Timses dan masyarakat pendukung optimis pasangan ini lolos dalam tes kesehatan dan semua tahapan,” jelas Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPC PDIP Kubar, Wahyu Firanto Setiono.

Kubu lawan juga sangat optimis akan lolos dalam verifikasi dan tes kesehatan di rumah sakit.

“Lolos, persyaratan sudah lengkap semua saat mendaftar di KPU. Sembari menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter,” ungkap Liaison Officer (LO) Gerbang Mas, Aditya VP, melalui pesan WhatsApp. (imy/ava)

Bagikan:

Leave A Reply