ABK Tenggelam di Muara Berau Ditemukan Tak Bernyawa

0

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Sahrul Ramadani (ist)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jasad anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan tenggelam, sejak Rabu (9/9/2020) pukul 02.00 dini hari lalu. Akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Korban atas nama Sahrul Ramadani (20). Awalnya dilaporkan tenggelam, karena kapal yang ditumpanginya karam di perairan Muara Berau, Kutai Kartanegara.

“Ditemukan sejauh 17 km ke arah laut,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Jumat (11/9/2020).

Melkianus sebut, ditemukan sekira pukul 12.30 Wita (Jumat). Jasad korban langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan, menuju Kecamatan Anggana. Sesampainya di sana, jasad korban dibawa ke RS Abdul Wahab Syahranie Samarinda. Untuk dilakukan proses visum.

“Kemudian langsung dibawa ke rumah duka,” lanjutnya, lagi

Sejauh pencarian sejak dilaporkan hilang Kamis (10/9/2020) lalu. Tim SAR Gabungan tidak menemukan kendala yang berarti. Tim menggunakan metode penyisiran di sepanjang perairan Muara Berau. Dengan ditemukannya jasad korban. Praktis, proses pencarian korban ditutup pada pukul 15.30 Wita.

Diketahui, kapal yang ditumpangi korban, berlayar dari Muara Berau menuju Samarinda. Namun belum lagi jauh berlayar. Sekitar 2 kilometer ke arah muara laut, kapal terkena arus deras. Saat nakhoda membanting kemudi, kapal terbalik dan tenggelam.

Berdasarkan informasi saksi, korban diketahui tidak bisa berenang. Yang menyebabkan korban tenggelam dan akhirnya ditemukan meninggal dunia. (mrf/ava)

Share this :

Leave A Reply