Waspada! Pelajar Balikpapan Jadi Korban Begal

0

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – AN (15), pelajar asal Balikpapan Barat jadi korban begal, Sabtu (5/9/2020) lalu. Ia dibegal di sekitar pertigaan Masjid Al Ula, Balikpapan Barat, pukul 20.00 Wita. Korban dibegal oleh dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Awal kejadian, AN bersama rekannya hendak membeli sepatu di kawasan simpang tiga Pelabuhan Speed, Kampung Baru. Tiba-tiba saja, pelaku yang tak diketahui identitasnya itu menghalangi jalan korban. Satu pelaku yang dibonceng turun dan menodongkan senjata tajam sejenis pisau kepada AN, yang saat itu mengemudikan motor bersama temannya. Pelaku pun meminta korban mengeluarkan ponselnya. Lantaran takut, korban pun memberikan ponsel merek Vivo kepada pelaku.

“Habis dikasih langsung kabur dia,” ujar Rudi, paman korban saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Lanjut Rudi, AN berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri dengan cepat. Hingga akhirnya AN mendatangi pamannya untuk meminta bantuan. Rudi bersama orangtua AN pun datang ke Mapolsek Balikpapan Barat melaporkan kejadian ini.

“Dia langsung ke rumahku di Karang Rejo sini ngadu. Saya langsung ke Polsek Balikpapan Barat untuk melapor. Bukti kotak HP juga sudah kami serahkan kepada petugas untuk penyelidikan,” jelasnya.

Sementara itu dikonfirmasi kepada Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid membenarkan pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut. Di mana korban dibegal saat hendak berbelanja sepatu di lokasi simpang tiga Pelabuhan Speed, Kampung Baru, Balikpapan Barat.

“Iya ada laporannya masuk, dia ke sini sama keluarganya melapor. Tapi yang buat laporan itu bapaknya. Anggota saat ini masih melakukan lidik,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat.

Seperti diketahui, belum lama ini seorang pria ditangkap di kawasan Letjend Suprapto, persis di simpang tiga menuju Pelabuhan Speed, Kampung Baru, lantaran diduga mau melakukan begal terhadap pengendara wanita. Dan kali ini, seorang pelajar akhirnya menjadi korban pembegalan di lokasi yang sama. (Bom/zul)

Bagikan:

Leave A Reply