Stadion Batakan Masih Pemeliharaan

0

Stadion Batakan Balikpapan saat ini masih dalam tahap pemeliharaan. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Skuat Persiba Balikpapan sedikit mendapat hambatan selama masa persiapan. Tim asuhan Alfredo Vera itu rupanya belum bisa menggunakan Stadion Batakan untuk dijadikan sebagai tempat latihan.

Terutama program taktik yang mestinya sudah menjadi menu baru di pekan kedua latihan. Tim berjuluk Beruang Madu itu terpaksa untuk sementara memaksimalkan lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber dan lapangan Sudirman Balikpapan.

Sekretaris Umum Persiba Irvan Taufik menjelaskan saat ini Stadion Batakan masih dalam tahap pemeliharaan rumput. Sehingga Persiba belum bisa menjajalnya.

“Kemungkinan pekan depan sudah bisa dipakai latihan. Masih dalam tahap pemeliharaan makanya belum bisa digunakan,” kata Irvan, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya berharap secepatnya bisa menggunakan Stadion Batakan. Agar bisa maksimal dalam persiapan, mesti didukung dengan ketersediaan fasilitas latihan. Apalagi punya target ke Liga 1.

“Pelatih harus fokus selama pemusatan latihan. Jadi harus diberikan kenyamanan dalam latihan,” kata Rahmad.

Persiba sendiri saat ini tengah fokus pembentukan tim di Kota Minyak. Rencana untuk berpindah ke Jakarta agar dapat lawan uji coba sepadan pun bisa dibatalkan. Mengingat ibu kota negara tersebut bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin (14/9/2020) nanti. (fdl/ava).

Leave A Reply