Punggawa Persiba Ini Menilai Wajar Persaingan

0

Yusuf Efendi menilai persaingan sehat internal tim sangat wajar terjadi. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Yusuf Efendi sempat menjadi pilihan utama Persiba di laga pembuka Liga 2, Maret lalu. Namun pemain asal Banyuwangi itu enggan jumawa. Persaingan untuk merebut skuat utama di lini tengah makin ketat.

Kehadiran Septinus Alua pasca menjalani sanksi membuat pelatih Persiba Alfredo Vera banyak opsi. Belum lagi Adam Maulana, Bryan Cesar, Andre Dio, hingga Riza Zidane yang memenuhi kuota lini tengah. Vera pun akan memasang pemain yang siap di starting eleven nanti.

“Pasti persaingan akan berat. Tapi bagi saya itu bagus, sepanjang positif untuk tim,” kata Yusuf.

Baginya persaingan di internal wajar terjadi. Dia pun akan menjadikan motivasi untuk lebih baik di sesi latihan maupun saat pertandingan. Persaingan sehat justru sangat baik untuk tim.

Kembalinya latihan juga membuat Yusuf antusias. Dia pun sudah lama menahan rindu berkumpul dengan tim. Mantan pemain Madura FC itu menilai waktu enam pekan sangat cukup untuk membentuk tim.

“Sejauh ini latihan sangat menyenangkan, kita semua enjoy dengan program yang diberikan pelatih,” katanya.

Disinggung soal lawan uji coba, Yusuf berharap bisa menemui lawan yang kuat. Mitra Kukar misalnya. Dia menilai, uji tanding dengan lawan sepadan atau satu level di atas Persiba bakal jadi bahan evaluasi bagus sebelum berkompetisi. Sekaligus melihat perkembangan tim selama dikumpulkan kembali. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply