Persiba Menunggu Kabar dari Mitra Kukar

0

Skuat Persiba kini tinggal menunggu waktu untuk menjalani uji coba dengan Mitra Kukar. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Tak butuh waktu lama bagi Alfredo Vera untuk mengembalikan performa anak asuhnya. Skuat Persiba memang belum seratus persen terbentuk, tapi tim tersebut sudah mulai menunjukkan perkembangan semenjak berlatih bersama di Balikpapan.

Laga uji coba pun sudah mulai direncanakan. Lawannya tim kota tetangga, Mitra Kukar. Ya, sejauh ini tim berjuluk Naga Mekes itu cukup ideal untuk dihadapi Beruang Madu. Terlebih keduanya juga bakal berkompetisi di Liga 2 2020.

Kedua manajemen sudah menjalin komunikasi. Kini tinggal menunggu waktu saja kapan Derby Kaltim itu bisa terwujud.

“Sudah menjalin komunikasi dengan Mitra Kukar. Tinggal menunggu konfirmasi dari mereka. Karena minggu ini mereka juga sedang persiapan,” ujar Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya, Kamis (10/9/2020).

Tim asuhan Jafri Sastra itu juga sedang merencanakan empat kali uji coba. Salah satunya bisa melawan Persiba. Bahkan dua pekan sebelum kick-off Liga 2 2020 Mitra Kukar sudah menjadwalkan uji coba.

Ditambahkan Rahmad laga uji coba tersebut rencana digelar dua kali. Kedua tim akan bergantian menjamu di masing-masing stadion. Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Stadion Batakan Balikpapan. Mengingat sistem home turnamen di kompetisi nanti bakal digelar empat hari sekali.

“Mereka harus dibiasakan. Karena babak penyisihan sistem home turnamen. Pertandingan saling berdekatan,” tambah Rahmad.

Sebelumnya Persiba mengagendakan uji coba dengan Borneo FC. Namun batal lantaran tim Pesut Etam menginginkan swab test. Sementara hasil swab harus menunggu selama sepekan. Persiba pun memilih mengurungkan rencana itu dengan mengganti lawan, Mitra Kukar. “Lawan Mitra kemungkinan hanya rapid test saja,” tutupnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply