Irianto Minta KSB Bantu Pemerintah

0

GUBERNUR Irianto Lambrie menyerahkan bantuan beras kepada KPM di Tanjung Aru, Rabu (9/9). Foto kanan, Gubernur menyerahkan bantuan pembangunan rumah garam di Sebatik Timur.(HUMAS PEMPROV KALTARA)


SEBATIK, DISWAY –
Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Tanjung Sakti di Desa Tanjung Aru, Tanjung Harapan, Sungai Nyamuk, dan Bukit Aru Indah, dikukuhkan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Rabu (9/9).

Dikatakan Irianto, KSB bukan perkara yang mesti dianggap sebelah mata. KSB dinilainya memang perlu dibentuk. Utamanya di daerah Kaltara. “Daerah kita, khususnya Sebatik daerah rawan bencana alam banjir, tsunami, gempa bumi, dan tanah longsor. Yang semuanya itu bisa datang setiap saat tanpa diduga, yang bisa mengakibatkan kerugian harta benda dan jiwa,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah dan Pemprov Kaltara mengajak semua masyarakat untuk terus bersama-sama menghadapi kemungkinan bencana dan kerugian yang ditimbulkan.

“Dan, kita saat ini sedang menghadapi bencana, yaitu bencana nonalam COVID-19. Saya juga meminta anggota KSB di Sebatik membantu pemerintah menyadarkan masyarakat, agar menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irianto juga menyampaikan kepada masyarakat setempat bahwa pada tahun ini, mulai dibangun Pos Lintas Batas Negara atau PLBN di Sungai Pancang. Rencananya akan selesai tahun depan.

“Itu akan memberi dampak keamanan dan politik yang baik bagi NKRI, khususnya bagi Sebatik. Semua mobilitas orang dan barang keluar masuk di Sebatik, utamanya dari Tawau akan menjadi ramai dan intensif. Tentu itu akan menggerakkan ekonomi daerah ini, Kaltara, dan Indonesia,” ujarnya. HMS/REY

Share this :

Leave A Reply