Digelar Sederhana

0

ASISTEN I Setkab Berau, Datu Kesuma memimpin rapat pembahasan pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-210 digelar secara sederhana. Tidak ada rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Peringatan hanya ditandai dengan pelaksanaan upacara di halaman kantor bupati.

Sama seperti pada saat peringatan HUT RI lalu, pelaksanaan upacara peringatan hari jadi yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 nanti juga diterapkan protokol kesehatan. Dengan undangan dan peserta yang terbatas.

Asisten I Setkab Berau, Datu Kesuma menyampaikan, peringatan saat ini di tengah pandemi yang terjadi. Sebelumnya ada beberapa opsi yang akan dilakukan dalam peringatan ini seperti pelaksanaan secara virtual. Namun setelah dilakukan pembahasan, maka peringatan tetap dilakukan melalui upacara. Namun dalam upacara peringatan nantinya digelar secara terbatas.

“Tetap ada acaranya pokok dalam upacara nanti seperti pembacaan tentang sejarah Berau. Sementara dalam sisi teknis harus menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan undangan terbatas. Kita menghindari kerumunan masyarakat juga,” ujarnya.

Penerapan ini dilakukan karena tren perkembangan kasus positif COVID-19 mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Dengan penularan yang yang sangat cepat seperti beberapa kasus terakhir.

Sehingga pemerintah mempertimbangkan untuk pelaksanaan dengan mengundang banyak orang.

Aturan dalam pelaksanaan upacara ini juga sebelumnya telah ditetapkan dalam peringatan HUT RI. Sehingga panitia pelaksanaan peringatan hari jadi tinggal mengikuti dan tidak melengkapi hal teknis lainnya.

“Kalau untuk kegiatan lainnya tidak ada. Semuanya ditiadakan seperti tahun sebelumnya. Kita hanya menggelar upacara secara sederhana saja. Tapi tetap tidak mengurangi esensi dari peringatan hari jadi ini,” tegas Datu Kesuma. HUMAS/APP

Share this :

Leave A Reply