Bupati Berau Umumkan Positif COVID-19

0

TANJUNG REDEB, nomorsatukaltim.com – Bupati Berau, Muharram, mengumumkan dirinya positif COVID-19. Melalui video yang dikirimkan kepada Disway Berau (Disway News Network-DNN), kondisi itu diketahui setelah pemeriksaan kesehatan di RS Kanujoso Djatiwibowo, sebagai persyaratan maju dalam Pilkada 2020.

Muharram, dalam pernyataan itu menyampaikan terkonfirmasi positif corona dan meminta siapa saja yang kontak erat dengannya, memeriksakan diri.

“Pengambilan sampel swab, saya dinyatakan terkonfirmasi positif,” tuturnya. Muharram menduga, dirinya terpapar akibat dari kelalaiannya sendiri.

Muharram mengaku hanya memiliki sedikit keluhan seperti sakit kepala dan flu. Sementara, untuk gejala lainnya, kata dia, tidak ada. Ia memohon doa dari masyarakat Berau, agar dirinya bisa sembuh dari paparan virus tersebut.

“Saya tidak ada gangguan pernapasan. Dan nafsu makan saya pun relatif baik,” katanya.

Diakuinya, setelah minum vitamin dan meminum obat, dirinya sudah merasa lebih baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, sudah lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Berau dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan dirinya meminta izin untuk bisa menjalani perawatan di RS Pertamina, Balikpapan, hingga beberapa waktu ke depan.

Muharram mengimbau, agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan. Dia pun menegaskan, pentingnya penggunaan masker saat berinteraksi dengan orang lain, serta menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Muharram mengingatkan agar masyarakat terus membawa hand sanitizer dan lebih rajin melakukan cuci tangan. Atau masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sekarang memang hal-hal itu yang terpenting. Jangan sampai ada yang merasa sehat. Silakan beranggapan bahwa kita takut tertular dan takut menularkan,” imbaunya.

Muharram juga memohon doa dari seluruh masayrakat Berau. Agar saat menjalani perawatan khusus, dirinya tetap dalam kondisi sehat.

“Saya mohon doanya, agar kita semua bisa terbebas dari ancaman virus ini,” pungkasnya. (*/fst/APP/yos)

Share this :

Leave A Reply