Andi Incar Emas di PON XX Papua

0

Andi Ferdy Dery mengincar emas di PON XX Papua tahun depan. (Dok.Andi Ferdy)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menyisakan waktu setahun lagi. Atlet Kaltim cabor menembak Andi Ferdy Dery tetap memanfaatkan waktu tersebut dengan mengikuti kejuaraan nasional.

Terakhir Ferdy meraih emas di kejuaraan menembak hari kemerdekaan 5 September lalu. Hasil tersebut bukan tujuan utamanya. Terpenting adanya kejurnas online menembak sangat membantu dia.

“Sekalian pemanasan sebelum PON. Walapun sensasi offline dengan online sedikit berbeda,” katanya.

Atlet tembak sasaran tersebut akan bermain di nomor 10m air rifle  dan 50m 3 posisi di Papua 2021 nanti. Sejauh ini dia tengah mengincar emas di multi event nasional tersebut. Tapi itu bukan hal yang mudah. Karena kontingen dari Jawa Timur, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Bali, hingga tuan rumah Papua bisa memberikan perlawanan.

“Target pribadi di PON dua emas. Semoga bisa kembali meraihnya. Harus optimis,” tambahnya.

Ferdy terakhir kali meraih emas di saat Kaltim menjadi tuan rumah PON XVII 2008 silam. Emas tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional di nomor 10m perorangan dan beregu. Sedangkan di PON XVIII dan PON XIX, Ferdy hanya berhasil merengkuh perunggu di nomor 50m tiga posisi. (fdl/ava)

Leave A Reply