Anak Bungsu Jokowi Ternyata Trader

Anak Bungsu Jokowi Ternyata Trader
Kaesang Pangarep (tengah) bersama Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo. (IN)

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Nama Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), selama ini dikenal sebagai seorang Youtuber dan pengusaha bidang kuliner.

Kaesang juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan kerap mengunggah hal-hal lucu di akun sosial medianya. Hingga menjadi viral.

Namun hal yang tak banyak orang tahu, ternyata adik dari Gibran Rakabuming Raka ini juga berinvestasi di pasar modal.

Sahabat Kaesang sekaligus Youtuber Indonesia, Kevin Hendrawan menyebutkan, tak banyak yang mengetahui perihal aktivitas Kaesang di pasar saham.

“Gue kasih bocoran sedikit ya. Kaesang itu juga trading (transaksi saham jangka pendek) lho. Tapi kebanyakan diem-diem,” ungkap Kevin yang disampaikannya dalam wawancara Podcast Cuap-Cuap Cuan, CNBC Indonesia.

Trading saham merupakan kegiatan membeli saham. Kemudian dijual kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama. Biasanya saham dijual segera. Baik dalam hitungan jam, hari atau paling lama dalam hitungan bulan.

Keinginan Kaesang untuk berinvestasi saham ini sempat diungkapkannya dalam akun Twitternya pada 6 Mei 2019. “Kalo mau belajar investasi pasar saham di mana ya? Mohon infonya,” tulis Kaesang.

Seolah menjadi jawaban dari cuitannya beberapa waktu lalu, kini Kaesang bersama dengan Kevin meluncurkan akun Instagram @sahamrakyat.

Kevin mengaku, proyek barunya bersama Kaesang ini dibuat karena ketertarikan mereka pada investasi saham dan bertujuan untuk membuka mata anak muda terhadap potensi investasi saham.

“Pertama, karena sepemikiran. Pasti. Kedua, karena kita sudah temenan lama. Cukup lama dan emang sering ngobrol aja sih. Dan itu juga tidak sengaja. Bikin komunitas saham apa ya? Yaudah kita bikin aja,” cerita Kevin soal alasannya bekerja sama dengan Kaesang.

Kevin dan Kaesang berharap dapat memberikan edukasi pada anak muda Indonesia mengenai cara-cara investasi saham.

Meskipun menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, Kevin menyebut, ia dan Kaesang mengelola proyek baru mereka ini secara profesional. “Kita ada analisnya juga. Ada timnya. Kita kelola secara profesional,” katanya. (cnbc/qn)

Tinggalkan Balasan