Vera Belum Pikirkan Starting Eleven Persiba

0

Alfredo Vera enggan terburu-buru menentukan starting eleven mengingat kompetisi masih menyisakan sekitar satu bulan. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Perlahan gambaran starting eleven skuat Persiba Balikpapan sudah mulai terlihat. Latihan yang digelar Rabu (9/9/2020) pelatih Alfredo Vera mulai meracik tim. Meski hanya sesi game internal, semua pemain tampak antusias.

Vera mengakui hanya ingin melihat sejauh mana kesiapan pemain. Selama ini belum pernah mencoba 11 lawan 11. Tapi siapa yang bakal masuk starting eleven belum dipikirkan. Hal itu baginya masih terlalu dini. Sementara tim baru berjalan sepekan latihan.

“Kita coba siapa yang bisa dimainkan. Masih belum bisa kita tentukan. Ini belum masuk taktik, banyak yang kita coba,” katanya usai latihan di lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan tersebut.

Pada sesi tersebut dibagi dua tim. Vera lebih banyak merombak lini tengah. Bryan Cesar, Yusuf Efendi, dan Adam Maulan dicoba untuk bermain bersama. Nyatanya tak bertahan lama. Karakter bermain antara Bryan dengan Adam tak jauh berbeda. Adam coba digantikan Septinus Alua.

Sementara di lini depan Eddy Gunawan yang berada di winger kiri saling bertukaran dengan Oktovianus Maniani. Pun dengan lini belakang, Dominggus Fakdawer dicoba berduet dengan Anton sebagai bek tengah. Vera menganggap itu semua hanya simulasi.

“Semua punya kesempatan. Kita mau lihat siapa yang lebih bagus di posisinya. Siapa yang lebih bagus, ya dia bisa dimainkan. Semua latihan sama. Semua punya kesempatan sama,” tambah Vera.

Pelatih asal Argentina itu baru bisa meracik tim utama setelah memasuki latihan taktik. Idealnya latihan taktik digelar di Stadion Batakan Balikpapan. Hanya saja belakangan ini cuaca tak mendukung. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply