Tiga Hari Pencarian, Korban Kapal Ferry KMP Samboja Akhirnya Ditemukan

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Korban tenggelamnya kapal ferry KMP Samboja di perairan Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akhirnya ditemukan, Rabu (9/9/2020).

Haidil (17) ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan, 500 meter dari lokasi kejadian. Korban tenggelam setelah kejadian nahas yang menimpa pada Senin (7/9/2020) sekira pukul 19.00 Wita.

“Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sejauh kurang lebih 500 meter ke arah hilir dari TKP (tempat kejadian perkara). Korban saat ini telah dievakuasi ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga,” ungkap Kapolsek Sangkulirang, Iptu Damiatus Jelatu, Rabu (9/9/2020).

Dengan ditemukannya korban di hari ketiga operasi SAR, unsur SAR gabungan pun dinyatakan berakhir dan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, kapal ferry bermuatan tiga unit kendaraan roda empat, membawa lima penumpang, dan tiga anak buah kapal (ABK). Kapal tersebut tenggelam usai didahului kapal bermuatan sayur dari arah yang sama. Sehingga diduga gelombang air kapal sayur tersebut masuk ke bagian depan kapal Ferry KMP Samboja, dan mengakibatkan kapal tersebut oleng serta susah dikendalikan. (fs/zul)

Tinggalkan Balasan