TIGA CABOR TUNGGU RAT

Atlet angkat besi melakukan latihan di GOR Pemuda, Tanjung Redeb sebelum pandemik COVID-19.(Dok)

TANJUNG REDEB, DISWAY – KONI Berau menunggu hasil rapat anggota tahunan (RAT) tiga cabang olahraga (cabor) yang dipisah.

Tiga cabor tersebut adalah, Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi), dan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi).
Sebelumnya, cabor ini menyatu di Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pabbsi).

Ketua KONI Berau, Al Hamid mengatakan, tiga cabor baru tersebut sudah masuk di KONI pusat. Namun di KONI Kaltim belum. Sehingga pihaknya menunggu hasil keputusan.
Menurut Al Hamid, setelah rapat di KONI Kaltim selesai dan menetapkan 3 cabor itu masuk, maka KONI Berau akan menindaklanjutinya.

Dijelaskannya, pecahnya cabor Pabbsi sesuai keputusan Federasi Angkat Besi Dunia. Sehingga kepengurusannya di Indonesia juga harus dipecah.

“KONI kabupaten/kota di Kaltim akan mengikuti putusan KONI Kaltim. Karena ini berkaitan dengan anggaran. Jika belum di RAT, cabor-cabor ini belum masuk dalam program pembinaan,” ungkapnya, Selasa (8/9).

Jika tiga cabor ini sudah masuk, katanya, siapa yang mendapatkan mandat sebagai ketua, harus segera menyusun pengurus dan melaporkannya ke KONI Berau.
“Saat ini ketua masing-masing cabor sudah ada. Tinggal membentuk pengurus setelah ada hasil RAT KONI Kaltim,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan