PAM Clinic Hadir di Balikpapan Superblock

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – PT PAM Medika Utama resmi membuka fasilitas kesehatan PAM Clinic di kawasan Balikpapan Superblock (BSB), Rabu (9/9/2020). Kehadiran PAM Clinic diresmikan langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, yang dihadiri langsung jajaran manajemen PAM Group Adi Sumoasto Tjia dan jajaran lainnya.

Pembukaan PAM Clinic bertepatan dengan HUT ke-11 eWalk di Balikpapan, hari ini (9/9/2020). Direktur Utama PAM Clinic, dr Meriah Yacobi mengatakan, layanan yang dihadirkan adalah pelayanan dokter umum, unit gawat darurat (UGD), apotek dan laboratorium.

“Ke depan bisa naik menjadi klinik spesialis, dan kita target dua tahun ke depan mohon doanya agar PAM Group bisa membangun rumah sakit PAM Hospital di kawasan BSB eWalk tipe A atau B, ” ungkap dr Meriah Yacobi.

Keberadaan PAM Clinic bisa mendukung keberadaan fasilitas kesehatan yang ada di Balikpapan, termasuk pelayanan rapid test COVID-19. “Bahkan kita bisa pemeriksaan antigen yang setara dengan pemeriksaan swab,” sebut dia.

Keberadaan PAM Clinik tidak hanya dapat dimanfaatkan masyarakat yang tinggal di kawasan BSB, tapi juga masyarakat Balikpapan termasuk mereka yang sedang berkunjung ke Balikpapan. Hal sama diungkapkan General Manager eWalk Penta, Yudhi Saharuddin. Menurutnya kehadiran PAM Clinic makin melengkapi fasilitas yang dimiliki BSB, apalagi di saat pandemi COVID-19.

PAM Clinic Hadir di Balikpapan Superblock

Staf dan perawat PAM Clinic siap melayani pasien. (Ferry Cahyanti/nomorsatukaltim)

”Penambahan fasilitas kesehatan ini makin lengkap di BSB. Situasi COVID tentu kesehatan hal yang utama. Ekonomi dan kesehatan, dua hal yang harus tetap jalan. Ekonomi tidak boleh berhenti karena situasi yang luar biasa memukul kita, ” ujarnya.

Direktur PAM Clinic Frederik Gunawan menambahkan, BSB melalui pemiliknya ingin menjadi kawasan one stop living. “One stop living, ada mal, restoran, ruko dengan unit bisnis, perkantoran, hotel, apartemen, sampai akhirnya ada di kawasan BSB, PAM Clinic, ” tambahnya. (fey/zul)

Komentar