Irsan Bawa Misi Persiba Naik Kasta

0

Irsan membawa misi naik kasta bersama Persiba musim ini. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Misi naik kasta sudah terbenam pada diri Irsan Lestaluhu. Bek kiri Persiba Balikpapan itu sudah mempersiapkan diri. Jauh sebelum latihan bersama dia sudah mengusung naik kasta ketika berseragam biru.

Liga 2 nanti bakal memakai sistem home turnamen. Tapi bagi Irsan itu bukan sebuah kendala yang mesti ditakuti. Target menuju kasta tertinggi mesti terwujud. Apalagi Persiba musim ini cukup mumpuni dengan hadirnya pelatih Alfredo Vera.

Untuk mewujudkannya, mantan pemain Timnas U-19 itu mesti mementingkan tim. Kerja keras merupakan kunci meraih kesuksesan itu.

“Seperti apapun formatnya, Insya Allah sudah siap. Yang penting ikuti apa keinginan pelatih,” kata pemain asal Ambon tersebut.

Kesiapan Irsan sendiri sudah memasuki 80 persen. Perlahan tim ini sudah menemukan kekompakan. Chemistry antar pemain pun sudah mulai terbangun. Memulai dari awal lagi sebuah kewajaran, hanya saja tak butuh waktu yang begitu lama.

”Libur cukup panjang harus mengulang dari awal. Pasti bisa kembali lagi dengan melihat kekompakan saat ini,” katanya.

Di sisi lain Irsan tak lupa bersyukur lantaran kompetisi sudah dimulai lagi. Sempat ditangguhkan, membuat semua pemain termasuk dirinya sedikit khawatir. Tak lain karena mata pencaharian dia hanya di sepak bola. ”Kompetisi jalan dulu sudah alhamdulillah. Karena tanpa kompetisi, bagaimana mau mewujudkan target naik kasta,” tutupnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply