Persiapan IKN: Kuatkan UMKM Lokal

0

Ketua BPC HIPMI PPU, Sayyid Hasan.(ist)

PPU, nomorsatukaltim.com – Ditunjuk menjadi calon lokasi baru ibu kota negara (IKN) Indonesia. Kaltim Tentu perlu banyak hal yang harus dilakukan.

Untuk meningkatkan ekonomi daerah. Menggali potensi-potensi yang ada. Serta untuk menyokong semua kebutuhan di lokasi pusat pemerintahan itu.

Apalagi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sebagian wilayahnya diperkirakan masuk dalam lokasi titik daerah baru nanti.

Menyambut hal itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PPU bersiap. Hadir dan melakukan aksi nyata. Menyiapkan para pengusaha muda potensial.

Sayyid Hasan, Ketua BPC HIPMI PPU yang baru. Terpilih dalam musyawarah cabang (muscab) III HIPMI. Diselenggarakan secara virtual, Senin (7/9/2020) lalu.

Ia memiliki visi besar. Membangun dari bawah. Merangkul seluruh pengusaha-pengusaha yang ada. Menguatkan usaha kecil dan menengah mandiri (UMKM). Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19 ini.

“Kalau melihat potensi daerah ini juga, optimis bisa terwujud. Daerah ini akan mampu menyokong kemajuan,” terangnya, Selasa (8/9/2020).

Potensi hasil pertaniannya, lautnya, serta masih banyak lagi.

Segera akan dirumuskan bersama apa langkah selanjutnya. Memetakan secara pasti potensi apa yang siap didukung. Atau potensi yang masih perlu dukungan.

“Merangkul semua komponen. Dengan ikut serta dalam mempersiapkan sumber daya manusianya juga,” tegas Hasan.

Tentu ia berharap dalam masa kepimpinannya ini HIPMI di PPU bisa lebih bertumbuh. Berkembang besar.

“Tapi yang terlebih dahulu kami lakukan pembenahan internal,” pungkasnya. (rsy/ava)

Share this :

Leave A Reply