Meneguhkan Komitmen

Al Hamid (DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Mengajak semua pihak untuk meneguhkan komitmen. Mengembangkan dan mendukung pengembangan olahraga di Berau.

Ajakan itu datang dari Ketua KONI Berau Al Hamid. Sebagai harapan dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37. Pada 9 September.

“Semua masyarakat, khususnya generasi muda dapat membesarkan olahraga di Kabupaten Berau,” ungkapnya Senin (7/9).

Dikatakan Al Hamid, Haornas tahun ini menjadi titik balik kepada generasi muda Berau untuk berprestasi dalam dunia olahraga. “Harus dimanfaatkan untuk pengembangan diri, dengan ikut andil dalam mengembangkan olahraga yang bermuara kepada prestasi,” terangnya.

Meskipun tambah dia, Berau dalam kondisi yang kurang baik. Lantaran masih adanya penyebaran COVID-19. Ia meminta seluruh insan olahraga, khususnya pengurus cabor, pelatih, dan atlet agar tetap semangat. Namun tetap waspada.

KONI Berau kata dia, berkomitmen agar seluruh cabor di Berau dapat terus berkembang. Apalagi, tahun 2021 dan 2022 mendatang, Berau akan menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Kaltim. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Inilah kesempatan kita untuk berprestasi. Kita harus tunjukkan bahwa atlet-atlet muda Berau mampu bersaing dengan daerah lain. Meraih prestasi,” jelasnya.

Menurut Al Hamid, saat ini atlet yang meraih prestasi di bidang olahraga mendapatkan perlakuan khusus. Seperti ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA dan perguruan tinggi. Memiliki pengecualian dalam pendaftaran melalui jalur prestasi.

“Jalur prestasi ini diharapkan menjadi motivasi untuk atlet-atlet muda kita. Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan memberikan prestasi semaksimal mungkin,” pungkasnya. (*)

Komentar