Kukar Tambah (Lagi) 2 Kasus Meninggal Dunia Akibat COVID-19

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kasus meninggal dunia akibat COVID-19 masih terus terjadi. Di Kutai Kartanegara (Kukar), terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia dalam dua hari.

Yakni KK-671, laki-laki usia 50 tahun asal Kecamatan Muara Kaman. KK-671 telah dirawat selama 19 hari, sejak 21 Agustus lalu. Namun dinyatakan positif, setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak dua kali. Yakni positif pada 4 September dan 5 September.

“KK-671 meninggal pagi tadi jam 4 subuh,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar, Selasa (8/9/2020).

KK-671 termasuk pasien simptomatik. Pasien meninggal dunia di RSUD AM Parikesit Kukar, dengan gejala penyerta utama bronkopneumonia COVID-19. Jenazah yang bersangkutan langsung dimakamkan di tempat kediamannya, Kecamatan Muara Kaman dengan protokol COVID-19.

Sedangkan satu pasien lainnya yang meninggal dunia adalah kasus KK-676. Perempuan usia 52 tahun, asal Kecamatan Samboja. Dirawat sejak tanggal 5 September di RSUD Beriman Balikpapan.

Dilaporkan, sejak sore harinya, kondisi pasien terus menurun. Hingga meninggal dunia sekira pukul 19.30 Wita. Pasien memiliki gejala demam, batuk dan nyeri perut. Untuk KK-676, langsung dimakamkan di Kecamatan Samboja, tempat tinggal pasien. (mrf/zul)

Share this :

Leave A Reply