Fisik Pemain Persiba Stabil

Kondisi fisik pemain Persiba cukup stabil sejak sepekan terakhir ini. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Ada kekhawatiran kondisi fisik pemain Persiba akan anjlok. Karena sekitar lima bulan mereka tak latihan bersama karena COVID-19. Nyatanya fisik Bryan Cesar cs sudah memuaskan.

Asisten pelatih Persiba Erol Iba melihat perkembangan pemain sepekan terakhir ini. Dia pun mengapresiasi dengan kedisiplinan pemain yang menjalankan program latihan dari pelatih selama diliburkan.

“Kalau pelatih melihat fisik pemain tidak ada yang drop, stabil. Program dari pelatih sudah cukup naik. Tidak ada masalah, kita kasih program latihan bersama sudah bagus,” kata Erol.

Disinggung soal sistem home turnamen yang bakal dihadapi Persiba, Erol pun cukup optimis. Dia tak menyangkal dengan format terbaru tersebut pastinya dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Namun waktu enam pekan menurutnya lebih dari cukup untuk kembalikan performa pemain. Apalagi tiap waktu intensitas latihan terus ditingkatkan agar fisik tetap terjaga.

“Alhamdulillah semua sehat. Harus siap mau home turnamen atau full kompetisi harus siap. Kita sudah mempersiapkan program,” tambah pelatih kelahiran Papua tersebut.

Saat ini tim berjuluk Beruang Madu itu butuh lawan tanding. Setidaknya Erol dan tim pelatih bisa mengukur sejauh mana kesiapan pemain dari sisi fisik hingga taktik.

“Untuk sekarang kondisi fisik pemain sudah 90 persen. Justru kita butuh lawan tanding untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pemain,” kata mantan pemain Arema Malang itu. (fdl/ava)

Tinggalkan Balasan