Chemistry Pemain Persiba Mulai Terbangun

0

Chemistry pemain Persiba perlahan mulai terbangun, hanya tinggal menunggu waktu uji coba. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan terus memantapkan tim jelang Liga 2 2020. Sudah sekira sepekan anak asuh Alfredo Vera itu menjalani latihan bersama. Sekitar lima bulan tak latihan bersama, membuat chemistry pemain dikhawatirkan hilang.

Nyatanya saat ini chemistry tersebut sudah mulai terbangun. Setidaknya progres perkembangan pemain cukup positif. Vera pun tak memungkiri kalau Bryan Cesar cs sudah mulai kompak. Padahal belum memasuki program latihan taktik.

“Kita masih punya waktu, belum latihan taktik. Chemistry mereka sudah mulai terbang. Tapi kita lihat lagi karena belum latihan taktik. Kita belum latihan satu lapangan, 11 lawan 11. Termasuk uji coba,” ujar Vera kepada Disway Kaltim.

Terkait lawan uji coba Persiba sudah merencanakan bakal menjajal Mitra Kukar. Manajemen pun sudah menjalin komunikasi dengan tim Naga Mekes. Hanya saja belum bisa ditentukan kapan Derby Kaltim bertajuk uji coba itu bisa digelar.

Vera pun sangat percaya diri timnya bisa uji coba dengan Mitra Kukar. Dia tidak terlalu mempersoalkan dengan siapa lawannya. Terpenting skuatnya bisa mendapat lawan yang seimbang. Mitra Kukar cukup ideal, lantaran keduanya sama-sama berjuang di Liga 2.

“Kemarin rencana lawan Borneo FC, tapi tidak jadi. Karena kita butuh tim selevel biar bisa lihat kemampuan tim ini. Ya Mitra Kukar juga bagus, karena satu level kita,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Memang di tengah pandemi saat ini pertandingan uji coba meski dengan pengawasan protokol kesehatan. Biasanya mereka mesti mendapatkan izin, termasuk melampirkan hasil swab test atau rapid test. Apalagi saat ini kasus COVID-19 di Kaltim cukup tinggi.

Sejauh ini skuad Beruang Madu memang belum menjalani uji coba. Vera masih ingin melihat anak asuhnya saat bermain 11 lawan 11. Kondisi cuaca belakangan ini tak mendukung untuk latihan di Stadion. Vera sadar risiko terlalu besar jika memaksa latihan saat hujan.

“Semoga dalam waktu dekat ini kita bisa lihat mereka saat 11 lawan 11,” ujarnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply