Aklamasi, Mansyur Nahkodai HIPMI Kutim

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Estafet kepemimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kutim telah resmi diganti, secara mufakat. Atau aklamasi. Organisasi yang berkecimpung di bidang perekonomian, kini dipimpin Mansyur SE. Sekretaris Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kutim Wawan Nurwanto S.Sos, dan Bendahara umumBPC HIPMI Kutim Afief Pangkelareng B. Bus. Pengurus ini akan memimpin HIPMI Kutim periode 2020-2023.

Ketua BPC HIPMI Kutim, Mansyur menyampaikan, pandemi COVID-19 menjadi tantangan di masa kepemimpinannya ke depan. Di mana, situasi perekonomian sedang merosot. Baik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga pengusaha besar. Akan Tetapi tidak menurunkan semangat bagi kepengurusan HIPMI kutim ke depan.

“Kita harus memutar otak agar bisnisnya para pengusaha muda yang ada di lokal Kutim berjalan dengan baik,” terangnya.

Tambah Mansyur yang didampingi Sekretaris Umum Wawan Nurwanto mengatakan, kehadiran HIPMI menjadi energi baru pengusaha muda. Menciptakan alternatif peluang-peluang bisnis dan usaha baru. Menjadi wadah menciptakan kreatifitas, guna membangkitkan gairah perekonomian.

Mencapainya, dengan melakukan pembimbingan usaha. Tentu dengan bersinergi dengan, stakeholder yang ada di daerah, Pemkab Kutim, Kadin dan asosiasi pengusaha lainnya. Mereka memiliki relasi dan jejaring yang luas, seputar peluang usaha yang potensial digarap generasi milenial.

”Harus bersama-sama membangun ekonomi menjadi kuat, meski COVID-19,” katanya

Lanjutnya, HIPMI Kutim diharapkan juga dapat menjadi kiblat pembinaan, pengembangan dan kaderisasi wirausaha muda. Sebagai pengusaha baru. Membangun HIPMI menjadi tumpuan penguatan ekonomi alternatif ke depannya. Bergandengan tangan mencari solusi ekonomi terbarukan, baik UMKM maupun pengusaha besar. Tidak hanya berorientasi membesarkan usaha semata, tapi loyalitas kepada HIPMI, sebagai kader untuk tumbuh bersama dengan spirit pengusaha pejuang, pejuang pengusaha. Serta mengkristal jati diri setiap kader.

“Yang pasti, bisa melanjutkan harapan kita bersama. Semakin maju ke depannya,” harapnya.

Proses pelantikan lewat Musyawarah Cabang (Muscab) V BPC HIPMI Kutim, digelar di Hotel Royal Victoria, Selasa (8/9/2020). Acara dengan tema “Kebangkitan Peran Pengusaha Muda Dalam Memperkuat Ekonomi Lokal Di Era Milenial.” Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Turut hadir perwakilan BPD HIPMI Kaltim beserta sejumlah pengurus kabupaten/kota dan mantan Ketua HIPMI Kutim Mahyunadi, sebagai saksi prosesi penyerahan pataka Hipmi kepada Mansyur. Sebagai pucuk pergantian ketua BPC HIPMI Kutim.

Untuk diketahui, HIPMI Kutim juga telah membuka recruitment anggota HIPMI Kutim, dengan syarat umur di bawah 41 tahun, KTP, dan foto diri. Informasi lebih lanjut Kontak ke email HiPMI kutim, bpchipmikutim@gmail.com. (fs/zul)

Komentar