Terminal Kargo APT Pranoto Samarinda Sudah Beroperasi

0
IMG 20200907 WA0039
Persemian gedung terminak kargo APT Pranoto. (Dian Adi Probo Pranowo/ Nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Bandara APT Pranoto sudah punya terminal kargo. Tempatnya tepat disamping terminal penumpang. Ini merupakan terminal kargo kedua di Bumi Etam. Sebelumnya berada di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Terminal ini sendiri dikelola oleh PT Mitra Adira Utama (MAU). Kepala UPBU Kelas I APT Pranoto Samarinda Agung Pracayanto mengatakan, pergerakan keluar masuknya barang akan semakin banyak. Karena, bukan hanya Balikpapan saja yang bisa melayani jasa kargo. Tapi di Kota Tepian juga.

“Kami tidak untuk menyaingi bandara di Balikpapan (SAMS Sepinggan). Dengan adanya terminal kargo ini malah memperbesar pergerakan keluar masuknya barang di Kaltim,” katanya usai grand opening Terminal Kargo di Bandara APT Pranoto Samarinda, Senin (7/9/2020).

Walaupun sudah ada terminal kargo ini, dalam waktu dekat di bandara itu belum ada rencana untuk mendatangkan pesawat kargo. Selain karena pergerakan barang dan logistik masih sedikit, runway di bandara ini belum memadai untuk pesawat tersebut.

“Untuk sekarang belum. Itu mungkin jangka panjang. Kalau sekarang, kita akan kerjasama dengan maskapai reguler untuk melakukan pengiriman. Tapi, yang pasti, untuk logistik dan barang ini bisa langsung masuk ke Samarinda. Tanpa haru melalui Balikpapan lagi,” terangnya. (mic/boy)

Share this :

Leave A Reply