SIAP Optimistis Jadi Pemenang

0

PASANGAN Syarwani-Ingkong Ala mendaftar ke KPU Bulungan, Minggu (6/9). Foto kanan, SIAP menerima B.1-KWK dari Perindo. (ZUHRIE/DISWAY KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Pilkada Bulungan 2020, dipastikan diikuti empat bakal pasangan calon. Salah satunya, Syarwani-Ingkong Ala yang mendaftar ke KPU Bulungan, Minggu (6/9).

Pasangan dengan akronim SIAP (Syarwani-Ingkong Ala Pilihanku), itu diusung tiga partai politik. Yakni Golkar (3 kursi), Hanura (3 kursi), Perindo (2 kursi), dan satu partai politik pendukung yaitu Berkarya.

Dengan dukungan 4 partai politik itu, Syarwani optimistis bisa bersaing dalam pesta demokrasi di Bumi Tenguyun -sebutan Kabupaten Bulungan. Bahkan, dapat memenangkan kontestasi Pilkada Bulungan.

“Dengan Golkar, Hanura, Perindo dan satu partai pendukung, Berkarya, akan jadi modal untuk memenangi Pilbub Bulungan ini,” ujar pria juga anggota DPRD Kaltara dari Partai Golkar ini.

Apalagi, lanjutnya, Ingkong Ala yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bulungan, memiliki konstituen yang jelas. “Kita yakin dengan kekuatan Pak Ingkong Ala sebagai Wakil Bupati Bulungan saat ini,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap akan menyiapkan perangkat untuk mengantarkan pasangan SIAP menjadi pemenang pada pesta demokrasi serentak ini. Yakni dengan membentuk tim pemenangan hingga ke desa-desa.

“Setelah rangkaian hari ini (kemarin), kita akan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan tim pemenangan,” kata pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Bulungan.

Soal keputusan untuk maju di Pilbup Bulungan, Syarwani mengatakan, sebagai bentuk pengabdian untuk kemajuan Bulungan yang lebih baik ke depannya. “Program yang dilaksanakan pemerintah saat ini, yang cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bulungan, itu pasti akan dilanjutkan. Dan, tentu yang menjadi catatan kita, akan jadi upaya-upaya kita bisa memperbaiki,” ujarnya.

Sedangkan terkait pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kaltara, Syarwani menegaskan sudah menyampaikan secara resmi kepada pimpinan DPRD Kaltara, dan akan ditindaklanjuti.

Selain mendaftarkan diri ke KPU, di hari yang sama, pasangan SIAP pun menggelar syukuran dan doa bersama di sekretariat tim pemenangan. Pasangan ini tidak menggelar deklarasi, karena kondisi saat ini. Yakni mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani menyatakan bahwa berkas pencalonan pasangan SIAP telah memenuhi persyaratan. Yakni 8 kursi yang melebihi syarat minimal pasangan calon dari jalur partai politik, atau gabungan partai politik. Syarat minimal yaitu 5 kursi.

Sedangkan syarat calon, Lili Suryani juga mengaku bahwa pasangan Syarwani-Ingkong Ala pun telah lengkap. “Tapi nanti kami periksa kembali dalam proses verifikasi administrasi. Apalagi ada kekurangan, akan kita sampaikan,” ujarnya. */ADV/ZUH/REY

Share this :

Leave A Reply