Niat Tolong Teman, Dua Orang Justru Tenggelam

0

Paser, nomorsatukaltim.com – Dua orang warga Tanah Grogot meninggal dunia. Tenggelam di Objek Wisata Danau Biru, Desa Krayan Makmur, Long Ikis, Kabupaten Paser, Minggu (6/5/2020).

”Informasi saksi korban dan juga temannya, mereka sedang berenang,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Edward Effendi.

Kejadian tenggelam sekira pukul 15.00 Wita. Yaitu Muhammad Rizky Setiawan (14) asal Jalan Bhayangkara, Tanah Grogot dan Muhammad Ariyo Putra Satria (14) asal Jalan Modang, Tanah Grogot. Dijelaskan, dari keterangan saksi korban tepat pukul 11.30 Wita, keduanya bersama 4 rekannya pergi rekreasi ke Objek Wisata Danau Biru.

Salah seorang rekannya mengajak yang lain untuk mengambil sebuah rakit. Posisinya ada di bagian tengah danau. Mereka berniat untuk membawanya ke pinggir danau. Lalu keduanya mulai berenang. Mencoba untuk mengambil rakit tersebut. Keduanya telah sampai di rakit itu. Kemudian dua orang rekannya turut menyusul berenang. Ahmad Baihaki dan M Hijrafi Islam. Namun belum mencapai rakit, M Hijrafi sempat kehabisan napas dan kelelahan.

“Risky Setiawan dan dan Ariyo serta kawannya yang lain mencoba menolong,” lanjutnya.

Tanpa menggunakan alat pelampung (life jacket). Selanjutnya terjadi tarik-menarik antar mereka. Teman yang hendak ditolong selamat. Namun nahas bagi Risky Setiawan dan Ariyo Putra Satria. Keduanya tenggelam dan tidak tertolong. Tim turun ke lapangan. Melakukan pencarian dan pendataan. Serta melakukan evakuasi korban.

“Polsek Longikis, Koramil Longikis, BPBD Paser, dan warga setempat melaporkan yang ditemukan,” tutupnya. (RSy/zul)

Bagikan:

Leave A Reply