Bek Persiba Tak Masalahkan Persaingan

0

Ngurah Nanak tak terlalu memikirkan persaingan lini belakang Persiba. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Liga 2 2020 menyisakan waktu sebulan lagi. Punggawa Persiba Balikpapan Ngurah Nanak turut menikmati waktu persiapan tim. Sudah sekitar sepekan Nanak bersama 27 pemain Persiba latihan bersama. Tergabung di grup B peluang Persiba terbuka lebar untuk lolos ke Liga 1.

Apalagi tim asuhan Alfredo Vera saat ini dalam performa terbaik meski sekitar lima bulan latihan mandiri. Terkait siapa yang masuk starting pun masih belum pasti.  Termasuk persaingan di lini belakang yang menjadi kompetitif.

Hadirnya Anton dan Zulkifli Malawat membuat persaingan menembus starter cukup ketat. Belum lagi dengan Imam Mahmudi dan Dominggus Fakdawer yang dipercaya saat pembukaan lalu.

Namun bagi Nanak saat ini yang terpenting mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dia pun tak terlalu memikirkan persaingan. Baginya pelatih yang punya peranan siapa yang layak dimainkan. 

”Serahkan ke pelatih saja. Karena dia yang paling tahu soal kebutuhan tim,“ katanya, Senin (7/9/2020).

Di sisi lain Persiba tergabung di grup B bersama Kalteng Putra, Persis Solo, PSKC Cimahi, PS Hizbul Wathan, dan tuan rumah PSCS Cilacap. Nanak cukup optimistis dengan peluang Persiba. Pemain berdarah Bali itu juga tak ingin menganggap remeh lawan Persiba di grup B.

 “Optimis sudah pasti, tapi jangan pernah menganggap remeh tim lawan,” kata mantan pemain Bali United tersebut.

Persiba cukup diunggulkan di grup B. Hadirnya Alfredo Vera salah satunya. Pelatih asal Argentina itu pernah mengantarkan Persebaya lolos ke Liga 1 sekaligus juara pada 2017 lalu. Pun dengan hadirnya Gede Widiade sebagai pemilik klub. Pria asal Surabaya itu selalu sukses memegang klub. Mulai dari Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta sukses ia persembahkan gelar juara. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply