516 Personel Amankan Pilkada

0

Damus Asa (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Polres Berua menerjunkan 516 personel melakukan pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). Yang hari H-nya pada 9 Desember 2020.

Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melalui Kabag Ops Polres Berau, Kompol Damus Asa mengatakan, ratusan personel itu disiagakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kami libatkan seluruh personel Polres Berau dan polsek. Juga dibantu personel dari Polda Kaltim,” ungkapnya, Minggu (6/9).

Dikatakan, pengamanan dilakukan sejak pendaftaran Bakal Calon Bupati Berau dan Wakil Bupati Berau, 5 September lalu. Hingga pencoblosan.
“Seluruh personel yang ada akan kami sebar, sesuai dengan tingkat kerawanan masing-masing wilayah. Itu dilakukan hingga semua tahapan pilkada selesai,” jelasnya.

Menurutnya, saat pendaftaran, pihaknya menurunkan 30 personel. Dibantu polisi lalu lintas yang mengatur kendaraan di sekitar kantor KPU. Agar tetap lancar dan tertib. Apalagi, sejak hari pertama pendaftaran hingga hari ke dua, masing-masing paslon ke kantor KPU diantar pendukung. Jumlahnya ratusan orang.

“Semua berjalan lancar. Tidak ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas. Apalagi sampai mengganggu jalannya pendaftaran paslon,” ungkapnya.
Damus mengimbau masyarakat Berau untuk sama-sama menyukseskan Pilkada 2020. Dengan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Serta tidak mudah terprovokasi karena berbeda pilihan.

“Jangan menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” katanya.

Tidak kalah penting diingatkannya, agar masyarakat Berau dapat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tengah penyebaran COVID-19 yang semakin bertambah. (ZZA)

Share this :

Leave A Reply