14 Atlet Bola Tangan Balikpapan Ikut Seleksi PON

0

Ada 14 atlet bola tangan Balikpapan yang tengah mengikuti seleksi untuk memperkuat Kaltim di PON XX Papua. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Atlet bola tangan Balikpapan turut berkontribusi di PON XX Papua 2021 mendatang. Ada 14 atlet yang kini bakal mengikuti seleksi tahap dua. Sudah 10 atlet dipastikan lolos memperkuat kontingen Kaltim di Papua tahun depan tersebut.

Ketua Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan Suraji menjelaskan atletnya sudah mengikuti seleksi sejak Januari lalu. Selang sembilan bulan seleksi masih dilanjutkan. Apalagi jangka waktu tersebut atlet minim bertanding. Nantinya seleksi tahap dua tersebut berlangsung di Samarinda, 12-13 September.

“Undangan dari Pengprov ABTI Kaltim sudah kita terima. Seleksi nanti tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Jadi masih bisa berubah,” kata Suraji, Senin (7/9/2020).

Skuat bola tangan Kaltim nantinya bakal diperkuat 28 atlet. Masing –masing 14 atlet untuk kategori putra dan putri. Untuk Balikpapan sektor putri yang mendominasi. Dengan delapan putri yang turut ikut seleksi.

“Untuk seleksi tahap terakhir itu menjelang keberangkatan ke Papua. Kita berharap atlet kita banyak yang lolos dan membawa nama Kaltim,” tutup Suraji. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply