Persiba Batal Uji Coba dengan Borneo

0

Alfredo Vera dan skuatnya batal menjajal kekuatan Borneo FC. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Laga Derby Kaltim dalam rangka uji coba dipastikan batal digelar. Ya, Persiba Balikpapan awalnya merencanakan agenda untuk uji coba dengan klub tetangga Borneo FC. Ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen Persiba mengurungkan niat tersebut.

“Kemungkinan uji coba lawan Borneo FC gagal. Karena mereka minta swab test sebelum uji coba,” ujar Ketua Harian Persiba Sayid MN Fadli, Sabtu (5/9/2020).

Sebagai gantinya Persiba kemungkinan melawan Mitra Kukar. Tapi rencana tersebut masih belum pasti. Mengingat saat ini Mitra Kukar juga masih baru saja menggelar latihan perdana, Kamis (3/9/2020) lalu.

Sayid juga menambahkan selain uji coba dengan Mitra Kukar, Persiba juga mempertimbangkan pindah lokasi pemusatan latihan. Skuat Beruang Madu bisa saja memilih Jakarta untuk lokasi TC. Tak lain lantaran di sana lebih mudah mencari lawan uji coba. Apalagi klub Liga 1 hingga Liga 2 banyak menggelar TC di ibu kota.

“Semua itu sedang dipertimbangkan. Bisa saja nanti akhir bulan pemain diboyong ke Jakarta, tapi ini belum pasti,” tambahnya.

Sebelumnya pelatih Persiba Alfredo Vera mengakui timnya sangat memerlukan uji coba. Wajar saja, selama sekira lima bulan anak asuhnya tak merasakan suasana tanding. Latihan di rumah pun tak begitu efektif. Selain itu dengan uji coba, Vera bisa melihat langsung sentuhan pemainnya sejak dikumpulkan kembali. (fdl/ava)

Bagikan:

Leave A Reply