Pelajar yang Hilang di Air Terjun Tembinus Ditemukan, Begini Kondisinya

0

PPU, nomorsatukaltim.com – Korban hilang di objek wisata Air Terjun Tembinus, Sepaku ditemukan. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu, (6/9/2020).

”Alhamdulillahirobbil’aalamin, korban hilang di Air Terjun Tembinus sudah ditemukan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Penajam Paser Utara (PPU), Nurlaila.

David Hasem (18), pelajar SMKN 2 PPU ini dilaporkan terjatuh ke objek wisata itu, Sabtu sore (5/9/2020). Saat ia, kerabat keluarga, dan rekan-rekannya berwisata di sana. Kala itu arus air memang cukup deras.

Baca juga: Sedang Berwisata Ke Air Terjun Tembinus, Satu Pelajar Hilang Terbawa Arus

Tim gabungan BPBD PPU langsung diterjunkan. Bersama relawan lainnya. Pencarian hari pertama tak membuahkan hasil. Sekira pukul 23.05 Wita, giat pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya.

Personel gabungan kembali diturunkan. Sekira pukul 06.30 Wita, Minggu (6/9/2020). Selain tim BPBD PPU dan EHS PT IHM, Polsek dan Koramil serta aparat kecamatan Sepaku diturunkan. Ditambah para relawan dan keluarga korban.

Tak berselang lama penyisiran oleh tim gabungan, sekira pukul 08.05 Wita korban ditemukan. Berjarak sekitar 1,5 kilometer dari posisi korban terakhir terlihat. Posisinya tertelungkup. Tersangkut di sebuah ranting. Masih di aliran air terjun. Kondisi meninggal dunia.

“Saat ini jenazah berada di Puskesmas Sepaku 1, Desa Bukit Raya. Kemudian akan dibawa langsung ke rumah duka di RT 01, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam,” lanjutnya. (RSy/zul)

Bagikan:

Leave A Reply