Nakes Turun ke Jalan, Bagikan Masker dan Edukasi Warga Sangasanga

Kegiatan bagi-bagi masker oleh Puskesmas Sangasanga bersama relawan (ist)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jumlah kasus COVID-19 di Kukar terus meningkat. Segala lini kini bekerja keras. Dalam upaya menekan jumlah kasus. Serta memutus rantai penularan

Seperti yang dilakukan Puskesmas Sangasanga. Gerakan Kukar Wajib Pakai Masker pun dikampanyekan. Tujuannya, agar masyarakat patuh, tidak abai lagi.

Dalam kampanyenya, masyarakat diberikan edukasi dan pemahaman. Bagaimana menggunakan dan membersihkan masker dengan benar.

“Kegiatan ini harapannya masyarakat Sangasanga dapat tertib untuk selalu menggunakan masker,” ucap Ketua Tim Promkes Puskesmas Sangasanga, Lusiana, Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan difokuskan di 5 titik. Kelurahan Sangasanga Muara, Sarikaya,  Sangasanga Dalam, Jawa, dan Pendingin. Sebanyak 400 lembar masker dibagikan. Bagi masyarakat yang masih tidak menggunakan masker, saat berada di luar rumah.

“Juga dapat bantuan dari Lurah Jawa dan Lurah Sangasanga Dalam,” tambahnya, lagi.

Kampanye ini juga diisi dengan sosialisasi hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun. Jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kegiatan terbilang sukses. Puskesmas dibantu relawan. Isinya pemuda dan mahasiswa. Saka Bakti Husada. Dan Polsek Sangasanga yang turut mengamankan kegiatan dan lalu lintas sekitar kegiatan.

Kasus COVID-19 di Kukar bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kasus terus melonjak setiap harinya. Tidak berbanding lurus dengan kasus kesembuhan. Bahkan tenaga kesehatan (nakes), yang menjadi tembok terakhir pertahanan melawan COVID-19. Ikut terserang. Dibuktikan dengan puluhan nakes di Kukar terpapar COVID-19 beberapa hari terakhir. (mrf/ava)

Leave A Reply