Berkemah di Air Terjun Sondong, Enam Orang yang Dilaporkan Hilang Berhasil Ditemukan

0

Paser, nomorsatukaltim.com – Enam warga Desa Padang Pangrapat, Kecamatan Tanah Grogot dikabarkan hilang. Mereka dilaporkan hilang dan tersesat di objek Air Terjun Sondong, Desa Brewe, Long Ikis, Minggu (6/9/2020).

“Telah diterima laporan 6 orang diduga hilang. Pada pukul sekira 12.00 Wita oleh keluarga korban,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Edward Effendi.

Diketahui, keenam muda-mudi ini sedang berkemah di objek wisata itu sejak Sabtu (5/9/2020). Mereka berangkat ke titik tujuan mengenakan 3 sepeda motor.

Namun sejak pukul 11.00 Wita, keluarga mengaku tak lagi dapat berkomunikasi. Sempat dihubungi berkali-kali, tapi tidak juga terhubung.

“Sehingga keluarga korban panik dan langsung melaporkan,” lanjutnya.

Sekira pukul 14.52 Wita, BPBD Paser, Polsek dan Koramil Long Ikis langsung terjun ke lokasi. Dibantu dengan keluarga korban dan warga setempat. Melakukan koordinasi untuk pencarian.

Keenam orang itu ialah Alan Junianto, Andi Sutoyo, Galih Perkasa, Mamat, Rudi dan Arum. Semuanya berdomisili di Desa Padang Pangrapat.

Dari informasi yang diterima Polsek Longikis dan warga setempat, mereka sempat dilarang untuk menuju ke lokasi objek. Mengingat cuaca hari ini sedang buruk. Hujan mengguyur sejak pagi.

Sekira pukul 15.15 Wita diterima laporan warga. Bahwa 6 orang korban telah ditemukan. Kesemuanya dalam keadaan selamat. Diketahui, keluarga terlalu panik.

“Selanjutnya mereka dibawa untuk beristirahat di Camp PT Gritti. Dekat lokasi kejadian,” pungkasnya. (RSy/zul)

Share this :

Leave A Reply