Sedang Berwisata Ke Air Terjun Tembinus, Satu Pelajar Hilang Terbawa Arus

Derasnya arus air di Air Terjun Tembinus Sabtu sore, (5/9/2020) diduga telah menyeret korban. (Ist)

PPU, nomorsatukaltim.com – Satu pelajar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dikabarkan hilang. Saat ia sedang berwisata ke objek air terjun di Bukit Raya, Sepaku, Sabtu sore, (5/9/2020). Objek Air Terjun Tembinus namanya.

Laporan itu masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU sekira pukul 17.55 Wita. Yaitu David Hasem (18). Tinggal di RT 01 Kelurahan Petung, Penajam. Pelajar SMKN 2 PPU Jurusan Tata Boga ini sedang berekreasi di sana. Saat itu ia bersama kerabatnya. Juga 6 rekannya yang berasal dari Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar).

Diketahui pada saat itu aliran dari atas air terjun cukup deras. Posisi korban bersama yang lain sedang duduk-duduk di atas sebuah batu besar. Yang berada di bawah air terjun.

“Pada saat sebelum kejadian, sebenarnya korban dan keluarganya sudah berniat untuk pulang dan kembali ke rumah,” papar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU, Nurlaila menyampaikan keterangan saksi.

Tapi nahas David terbawa arus. Sebelum itu juga, ada salah satu pengunjung yang sempat terbawa arus terlebih dahulu. Namun sempat tersangkut di sebuah batu besar. Dan berhasil menyelamatkan diri.

keluarga korban sempat melakukan pencarian awal. Bersama aparat setempat. Namun tak berhasil.

“Dan tim langsung laporan ke Polsek Sepaku dan selanjutnya BPBD PPU,” imbuhnya.

Setelah laporan diterima, tim BPBD langsung bergerak ke lokasi. Berkoordinasi dengan tim EHS PT IHM, selaku pengelola area. Pun pihak Polsek Sepaku, Koramil Sepaku dan pihak terkait lainnya.

Selanjutnya tim segera melakukan pencarian. Di sekitar titik lokasi dikabarkan hilang. Tim selam ikut diturunkan dalam proses pencarian. (RSy/zul)

Komentar