Hanura Dukung AFH-Uce di Pilkada Kutim

0

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Dukungan kepada Awang Ferdian Hidayat (AFH) dan Uce Prasetyo terus muncul. Kali ini, Partai Hanura menyatakan sikap mendukung pencalonan putra Awang Faroek Ishak tersebut di Pilkada Kutim 2020.

Ketua DPC Partai Hanura Kutim, Hendra Putra mengatakan pasangan AFH dan Uce akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Kutim.

“Bukan tanpa alasan kenapa kita memilih AFH-Uce. Kita itu menunggu dan menilai paslon mana yang akan kita usung. Lalu jatuhlah pilihannya kepada pasangan ini, di mana kita yakini bahwa paslon ini memiliki terobosan yang positif untuk Kutim, sehingga rekomendasi jatuh pada pasangan ini,” ucapnya, Sabtu (5/9/2020).

Baca juga: Tanpa Koalisi, PPP Usung Awang Ferdian di Pilkada Kutim

Pada kesempatan itu, AFH yang mendapat mandat dari Partai Hanura untuk maju sebagai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, siap melaksanakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Kita yakin dan optimis memenangkan kontestasi ini, kita berjuang bersama partai pengusung dan pendukung untuk memenangkan pesta demokrasi,” ujarnya.

Ditambahkan pula, AFH yakin dapat mengembalikan Kutim ke jalan yang benar. Gerdabangagri, di mana dulunya dibentuk oleh Awang Faroek Ishak (AFI).

“Kita melanjutkan program Gerdabangagri oleh ayahanda (AFI, Red). Kalau dulu pondasinya sudah ditanamkan oleh beliau, kini kita akan melanjutkan itu,” tambahnya.

Senada, Uce Prasetyo pun menegaskan akan mewujudkan Gerdabangagri jilid dua. Di mana program pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan mengembalikan stabilitas para pegawai menjadi prioritas ke depan.

“Ini merupakan panggilan jiwa, kami terpanggil untuk menyajikan opsi yang berbeda .Kita berikan kesempatan, biarlah rakyat yang memilih, konsolidasi kepada semua elemen masyarakat itu yang kita lakukan,” tegasnya.

Dikabarkan pula, besok (6/9/2020) AFH-Uce bersama partai pengusung dan pendukung akan mendaftarkan diri ke KPU Kutim. Selain itu, Awang Faroek Ishak pun turut hadir dalam acara deklarasi Partai Hanura. AFI pun menyatakan dukungannya secara penuh kepada pasangan yang akan melenggang di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya mendukung penuh pasangan ini. Bukan karena ini anak saya, tapi saya melihat selama ini perjuangannya tanpa bantuan saya. Dan lagi misi dan visi nya pun jelas, kita berharap tidak ada lagi badai tsunami yang menggoncang pemerintahan Kutim. Kutim harus bersih dari korupsi,” tutupnya.

Sebelumnya, PPP mengusung Awang, berpasangan dengan Uce Prasetyo —anggota DPRD Kutim. Surat keputusan (SK) usungan partai itu diterbitkan pada 1 September. Ditandatangani Plt. Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani. (fs/zul)

Share this :

Leave A Reply