Vera Banyak Opsi Starting Eleven

0

Vera punya banyak opsi untuk membentuk starting eleven Persiba, mengingat skuat dalam kondisi terbaik. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Ada 28 pemain Persiba Balikpapan yang kini tengah mengikuti latihan untuk persiapan Liga 2 2020. Semua pemain dalam kondisi terbaiknya. Tidak ada yang cedera. Tentunya situasi ini membuat pelatih Persiba Alfredo Vera punya banyak opsi untuk mengisi starting eleven.

Dia mengakui saat ini sudah ada gambaran terkait siapa yang dimainkan nanti. Jika berkaca pada pembukaan awal musim lalu, Vera bisa saja mengubahnya. Skuat saat itu tidak komplit. Karena ada yang cedera dan masih menjalani sanksi. Penentuan starting eleven pun berdasarkan kondisi terakhir pemain jelang pertandingan.

“Kondisi pemain berubah-ubah. Kita punya 28 pemain. Semua punya kesempatan. Semua punya kans,” kata Vera, Jumat (4/9/2020).

Pelatih berdarah Argentina ini juga sangat bersyukur dengan hadirnya Septinus Alua dan Oktovianus Maniani. Keduanya kini bisa dimainkan karena tuntas menjalani sanksi dari PSSI. Pun dengan Zulkifli Malawat serta Yudistira Mambrasar yang pulih dari cedera.

“Tapi semua harus dilihat dari latihan terakhir,” kata Vera.

Vera jadi punya banyak opsi menentukan tim terbaiknya. Zulkifli misalnya yang bisa beroperasi di tiga posisi. Bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan bisa dijalankan oleh pemain asal Maluku itu. Sedangkan Okto dan Yudistira bisa menambah kekuatan lini serang.

Apalagi Alua yang punya segudang pengalaman di sepak bola nasional. Pernah memperkuat tim besar, setidaknya tenaga Alua sangat dibutuhkan di lini tengah. Pemain asal Papua itu bisa saja menggeser posisi sang kapten Bryan Cesar. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply