Petanque Balikpapan Akhirnya Bisa Latihan Bersama

0

Para atlet petanque Balikpapan akhirnya bisa latihan bersama di Lapangan Sepinggan Pratama. (Dok.FOPI Balikpapan)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Balikpapan bisa bernafas lega lagi. Sebabnya, atlet petanque Balikpapan akhirnya bisa latihan bersama. Setelah sekira tiga bulan vakum. Lantaran tak ada tempat latihan.

FOPI Balikpapan kini bisa fokus membina atletnya. Dengan latihan di Lapangan Sepinggan Pratama. Atlet bisa fokus untuk Pra Porprov Kaltim VII yang bakal digelar 2021 mendatang.

“Senang sekali bisa latihan bersama lagi. Karena hampir tiga bulan kita tidak punya tempat latihan tetap,” ujar Ketua Pengkot FOPI Balikpapan Farida Abdul Hadi kepada Disway Kaltim, Jumat (4/9/2020).

Sebelum mengikuti Pra Porprov, penjaringan atlet tetap diterapkan FOPI Balikpapan. Farida pun sudah menyiapkan agenda kejuaraan kota (Kejurkot) sekaligus seleksi atlet.

“Rencana awal tahun 2021 sebelum Pra Porprov. Kita membutuhkan 10 atlet terbaik,” katanya.

Pada multi ajang Porprov Kaltim VII 2022 di Berau nanti. Petanque Kota Minyak menargetkan tiga emas. Target itu bagi Farida sangat realistis. Mengingat selama ini Balikpapan masih di atas angin. Hanya Samarinda yang menjadi pesaing.

Petanque sendiri merupakan olahraga yang tidak ada kontak fisik. Sehingga masih boleh latihan di tengah pandemi COVID-19. Apalagi beberapa hari terakhir kasus pandemi di Kota Balikpapan belum ada penurunan.

“Kita tetap terapkan protokol kesehatan. Cek suhu, cuci tangan, dan pakai masker,” tutupnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply