Kurator Cowell Kumpulkan Konsumen Borneo Paradiso

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Tim Kurator kasus pailit PT Cowell Development Tbk (dalam pailit) menggelar pertemuan dengan konsumen perumahan Borneo Paradiso.

Konsumen dikumpulkan di kantor marketing Borneo Paradiso, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan, Jumat, (4/9), sejak siang.

Seorang konsumen mengatakan, agenda ini digelar dua hari, Jumat dan Sabtu. “Hari ini 28 orang yang dipanggil. Besok sekitar 50-an,” sebut konsumen yang tak ingin disebut namanya.

Konsumen lain, menyebutkan, agenda pertemuan ini untuk verifikasi penyesuaian berkas piutang kreditor ke pihak pengembang.

“Saya ada pembelian unit apartemen, yang sudah dibayar cash. Namun belum dibangun. Ini mau diajukan bukti-buktinya ke kurator,” jelas konsumen tersebut.

Nyatanya, yang datang lebih banyak. Pantauan Disway Nomor Satu Kaltim, lebih dari 50-an konsumen mengantre di halaman parkir gedung marketing office Borneo Paradiso, yang di samping Ratu Kopotian itu.

Seorang perwakilan kontraktor pengembang perumahan Borneo Paradiso, yang mengaku tidak diundang, namun ia tetap datang membawa bukti tagihan.

“Ya, datang saja, input data (daftar),” ucap perwakilan kontraktor itu. Informasi pertemuan ini disampaikan manajemen Borneo Paradiso kepada konsumen. Salah satu kurator yang dimintai keterangan, enggan berbicara.

“Tunggu pak, kami selesaikan dulu semua. Nanti kami konfirmasi dulu ke atasan (pengadilan), apakah boleh kami berikan keterangan,” singkatnya. (das/yos)

Leave A Reply