Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kanopi Roboh Timpa Mobil

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Balikpapan pada Jumat (4/9/2020) sejak pukul 05.00 wita, menyebabkan sebuah kanopi roboh dan menimpa sebuah mobil di bawahnya. Kejadian yang terjadi di RT 59 nomor 2-4 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah ini sontak menjadi perhatian warga yang melintas.

Selang beberapa menit, petugas BPBD Kota Balikpapan dari wilayah Tengah pun tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan sejumlah relawan untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa kanopi tersebut.

Danru BPBD Tengah, Wahyudi S mengatakan, bangunan ruko yang dimiliki NG Kim Jun diketahui roboh sekitar pukul 7.30 wita. Penyebabnya karena rangka kanopi sudah tidak kuat lagi.

“Rangkanya sudah rapuh itu, terus juga kan angin cukup kencang karena hujan, jadi langsung saja itu roboh,” ujarnya di lokasi kejadian.

Lanjut Wahyudi, kanopi yang roboh tersebut juga menimpa sebuah mobil Luxio dengan nopol KT 1972 LA yang tepat berada di bawah kanopi tersebut.

“Kena mobil Luxio itu, karena pas di bawahnya. Tapi yang mobil itu punya pemilik bengkel yang di sebelahnya, bukan ruko itu,” jelasnya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait serta pemilik ruko, BPBD Kota Balikpapan pun langsung melakukan pemotongan terhadap sejumlah rangka kanopi tersebut. Hingga akhirnya mobil yang tertimpa kanopi bisa ditarik keluar.

“Iya ini kita akan potong-potong dulu biar bisa evakuasi mobilnya,” tambahnya.

Beruntung akibat robohnya kanopi dengan ketinggian hampir 4 meter ini tidak memakan korban jiwa. Dan hanya mengalami kerugian materi yang ditaksir jutaan rupiah. (Bom/zul)

Share this :

Leave A Reply