Genap Setahun Perbakin Shooting School, Siap Cetak Atlet Terbaik

0

Para pengurus Perbakin Kaltim saat merayakan hari jadi yang pertama Perbakin Shooting School, Jumat (4/9/2020). (Dok.Perbakin Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sudah setahun Perbakin Shooting School berdiri. Sekolah menembak binaan Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim itu. Merayakan hari jadinya yang pertama, Jumat (4/9/2020) di Lapangan Tembak Manggar.

Perbakin Shooting School yang terletak di Balikpapan Super Block, Ruko Blok H No 1  diikuti sekitar ratusan peserta yang dilatih oleh pelatih profesional. Ketua Umum Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan berharap dengan hadirnya sekolah menembak pertama di Kaltim tersebut. Bisa menghasilkan atlet terbaik.

“Kemampuan mereka saat ini cukup bagus. Beberapa event sudah diikuti, dan hasilnya sangat memuaskan. Kita akan terus memberikan jam terbang ke mereka,” ujar Roy usai menghadiri perayaan tersebut.

Mencetak atlet menembak tidaklah mudah. Roy pun yakin lima tahun ke depan mereka yang menimba ilmu di sekolah menembak bisa mendapatkan prestasi dan menjadi andalan Kaltim.

Kehadiran sekolah menembak ini merupakan rencana yang terealisasi usai resmi dilantik sebagai ketua umum setahun lalu. Terlebih selama ini Kaltim sangat kesulitan mencetak atlet menembak.

”Pembinaan menjadi fokus utama di kepengurusan ini. Semoga ke depannya bisa terlahir penembak berkualitas yang bisa membanggakan Kaltim maupun Indonesia di level internasional,” pungkas Roy. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply