Bantuan 9 Ton Beras

PEMKAB Berau akan serahkan bantuan beras sebanyak 9 ton yang merupakan CPP.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memberikan bantuan beras 9 ribu kilogram (Kg) atau 9 ton. Bantuan beras ini merupakan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kepala Seksi Cadangan Pangan Dinas Pangan Berau, Suroso menjelaskan, bahwa bantuan ini akan diserahkan secara simbolis kepada masing-masing camat dan lurah. Yang kemudian menunggu untuk penyaluran kepada masyarakat.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 saat ini. Sehingga bisa membantu dalam mencukupi kebutuhan pokoknya terutama beras,” ujarnya.
Disampaikan Suroso, berdasarkan usulan yang telah disampaikan, bantuan akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Redeb, Gunung Tabur dan Teluk Bayur.

“Kalau untuk datanya diserahkan kepada camat untuk pemberian bantuan sesuai dengan kondisi masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.
Dari total bantuan yang diberikan sebanyak 9 ribu kilogram, masing-masing masyarakat akan menerima bantuan sebanyak 5 kilogram. Saat ini bantuan beras tersebut telah siap di gudang Bulog.

“Minggu depan rencananya akan diserahkan langsung, saat ini masih proses persiapan. Kalau untuk Tanjung Redeb khusus diserahkan kepada masyarakat yang sedang isolasi di Gang Jeruk,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan ini akan diserahkan melalui kecamatan dan kelurahan untuk diteruskan kepada masyarakat yang berhak menerima. Ia berharap penyaluran ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat membutuhkan.

“Kita targetkan bisa tersalurkan seluruhnya. Sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat penerima untuk memenuhi kebutuhannya. Sisa CPP kita sebanyak 10 ribu kilogram, setelah dibagikan ini maka sisa 1000 kilogram lagi,” pungkasnya. HUMAS/APP

Komentar