Utamakan Fisik dan Postur

0

Marsana (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Seleksi atlet drum band tidak melalui turnamen. Seperti sebelumnya saat akan mengikuti lomba.

Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Berau, dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal. Untuk membentuk panitia dan pelatih. Sebagai penyeleksi atlet yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII 2022 mendatang.

Dikatakan, seleksi akan melihat kemampuan fisik melalui virtual. “Untuk penilaian diutamakan fisik dan postur badan. Kalau untuk suara nomor dua. Karena pengalaman di Porprov 2018 lalu, kemampuan fisik sangat penting,” kata Ketua Harian PDBI Berau, Marsana, Rabu (2/9).

Seleksi dilakukan di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) kelas IX. Ia mengaku ada 4 pelatih lokal yang sudah disiapkan membimbing atlet usai seleksi. Marsana menambahkan, tahun depan akan mendatangkan pelatih nasional. Untuk membantu pelatih lokal.

“Pelatihnya asal Berau juga. Dia melatih di Yogyakarta dan Semarang. Saya sudah komunikasi. Ia setuju. Kemungkinan 6 bulan sebelum Porprov sudah melatih atlet drum band Berau,” terangnya.

Dengan demikian, pihaknya optimistis meraih hasil maksimal di Porprov 2022. Apalagi sebagai tuan rumah, menjadi motivasi tersendiri.
Dikatakan, selain seleksi, di rapat internal juga akan membicarakan tupoksi masing-masing pengurus. (*)

Leave A Reply