Soft Tenis Balikpapan Agendakan Try Out Sebelum Pra Porprov

0

Ilustrasi soft tenis. (UOA)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pandemi COVID-19 memang sangat berdampak pada cabang olahraga. Soft tenis misalnya yang terpaksa tidak ada agenda kejuaraan hingga akhir tahun.

Ketua Pengkot Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Balikpapan Oktovianus Batara menjelaskan kejuaraan tersebut bakal diganti dengan try out ke Bontang, tahun depan. Try out tersebut merupakan agenda Pengprov Pesti Kaltim. Nantinya semua daerah di Kaltim akan mengikutinya.

“Sudah diagendakan tahun depan sebelum Pra Porprov. Karena semua daerah nanti akan ikut,” ujarnya kepada Disway Kaltim.

Oktavianus bakal memaksimalkan kesempatan itu. Pasalnya atlet saat ini belum ada mengikuti kejuaraan semenjak pandemi COVID-19. Setidaknya mental bertanding hingga kemampuan atlet bisa meningkat sebelum Pra Porprov.

Sementara untuk Pra Porprov rencananya bakal digelar di Balikpapan. Kualifikasi tersebut akan dirangkai jadi satu dengan Kejurprov.

“Masih dalam rencana, karena akan dijadikan satu dengan Pra Porprov. Kemungkinan pertengahan tahun depan,” ujarnya.

Terkait Porprov Kaltim VII, Pesti  Balikpapan optimis bisa merebut juara umum. Kategori junior yang menjadi kekuatan Balikpapan rencana akan dipertandingkan di multi event tersebut. Okta menargetkan bisa meraih lima emas dari 10 yang diperebutkan.

“Kita penyumbang atlet junior Kaltim. Nomor putri juga jadi andalan Balikpapan. Kalau untuk putra kemungkinan besar akan didominasi Samarinda,” tutupnya. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply