Sebelum Pendaftaran, RM-TA Jalani Uji Swab

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis melakukan pemeriksaan uji swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan, Kamis (3/9/2020).

Uji swab yang dilakukan tersebut untuk melengkapi persyaratan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan. Rencananya, pendaftaran menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan dilaksanakan Jumat siang (4/9/2020).

Saat pemeriksaan, Rahmad Mas’ud yang dikenal dengan RM ini mengenakan baju batik. Sementara Thohari Azis menggunakan kaos hitam bertuliskan Rahmad – Thohari. Ketika datang ke RSUD Beriman, mereka langsung disambut Kepala RSDU Beriman dr Cokorda Ratih.

“Tadi kami diperiksa sekitar 5 menit lebih secara bergantian. Dimulai Pak Haji Rahmad. Tidak lama. Semoga hasilnya sudah bisa diketahui besok,” kata Thohari Azis.

Hasil tes rencananya akan diketahui besok sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Balikpapan.

“Hasilnya besok, mudah-mudahan baik dan sehat-sehat kita,” harapnya.

Berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan RM – TA, berkas persyaratan pendaftaran telah dilengkapi oleh kedua calon. Di antaranya, B1 Kwk dukungan partai politik, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Surat bebas narkoba, laporan pajak, surat tidak ada tunggakan pajak, nomor pokok wajib pajak (NPWP), tidak dalam kasus pidana, dan berkas lainnya.

Thohari menambahkan, Jumat siang sebelum berangkat akan melakukan salat Jumat dan doa bersama di rumah pribadi.

“Insyaallah berkas sudah kita lengkapi. Besok kita Jumatan di At Taqwa dan doa bersama secara sederhana, selanjutnya kita berangkat (ke KPU),” ujarnya. (fey/zul)

Share this :

Leave A Reply