RSUD dr Abdul Rivai Tak Penuhi Syarat

Budi Harianto (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Berau memasuki tahap pemeriksaan kesehatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau, Budi Harianto mengatakan, pemeriksaan kesehatan direncanakan dilaksanakan 4-11 September 2020.

“Pemeriksaan di Rumah Sakit Kanudjoso Jatiwibowo (RSKJ) Balikpapan. Sesuai rekomendasi KPU Berau,” ungkapnya, belum lama ini.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah kedua pasangan calon melakukan pendaftaran secara resmi di KPU Berau, 4-6 September.

“Setelah mendaftar, kami berikan rekomendasi untuk memeriksakan kesehatan ke rumah sakit yang sudah kami tunjuk,” jelasnya.Tidak direkomendasikannya RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb, Budi menyebut tidak memenuhi syarat. Sebab pemeriksaan kesehatan cabup dan cawabup harus di rumah sakit tipe B. “RSUD Abdul Rivai masih tipe C,” ujarnya.

Budi juga menyinggung soal COVID-19. Karena di Kabupaten Berau masih terjadi lonjakan kasus konfirmasi, para peserta pilkada sebelum mendaftar wajib menjalani tes swab untuk memastikan tidak tertular COVID-19.

“Jika terkonfirmasi, tidak bisa diterima. Kita menunggu sampai bakal calon dinyatakan sembuh. Tapi harapan kita, semua sehat hingga penetapan nomor urut,” ungkapnya. (ZZA)

Komentar