Persiba Masih Enggan Pinjam Pemain

0

Skuat Persiba saat berlatih di lapangan mini soccer, Kamis (3/9/2020). (Andi Muhammad Hafizh)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Peminjaman pemain saat ini memang sedang ramai. Beberapa klub Liga 2 meminjam pemain Liga 1. Tak lain demi menambah kekuatan agar dapatkan tiket naik kasta. Sejauh ini klub asal Sumatra yang terlihat sibuk meminjam pemain

PSMS Medan misalnya yang meminjam Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Pun dengan Sriwijaya FC yang dikabarkan bakal memakai jasa striker Madura United, Beto Gonsalves. Tak ketinggalan Babel United juga mendatangkan Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan.

Saat ini regulasi masih membolehkan pemain asal Liga 1 pindah klub dengan status pinjaman. Asalkan beda kasta, seperti memperkuat Liga 2. Mengingat pendaftaran pemain dimulai seperti awal lagi.

Sementara itu Persiba Balikpapan sampai saat ini belum ada pergerakan. Padahal klub tetangga, Borneo FC  memberikan lampu hijau jika Persiba ingin meminjam pemain. Itu terlihat di akun twitter saat Presiden Borneo FC  Nabil Husein membalas kicauan @KamiPersiba.

Bunyinya;

 @KamiPersiba: Peminjaman pemain bisa dilakukan, dengan syarat ‘mau’. Tdk perlu jauh-jauh ke tetangga pun sudah cukup. Apalagi, Liga 2 hanya bergulir kurang lebih 2 bulan. Boleh kan bos? @nabilhusein17

Nabil pun membalas; @nabilhusein17: Boleh lah, demi sepakbola kaltim

Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya berterimakasih dengan tanggapan bos Borneo FC tersebut. Tapi sejauh ini Persiba belum punya rencana meminjam pemain. Di samping itu pelatih Alfredo Vera masih percaya dengan skuat yang ada.

“Dia (Vera) sudah sangat puas dengan kekuatan yang ada saat ini. Apalagi latihan perdana kemarin sangat happy sekali,” kata Rahmad, Rabu (4/9/2020).

Padahal Persiba masih bisa menambah pemain. Saat ini batas slot pemain maksimal 30 yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sedangkan Persiba punya 28 pemain. Tapi Rahmad menilai kualitas Bryan Cesar cs tak berbeda jauh dengan pemain kasta tertinggi.

“Pemain kita kualitasnya tidak kalah jauh. Riki misalnya banyak yang menawar dia waktu awal-awal musim. Ada beberapa klub di Liga 1 yang tertarik,” katanya.

Sementara itu pelatih Persiba Alfredo Vera belum punya rencana tersebut. Dirinya pun mesti melihat lagi kualitas pemain yang dipinjam. Untuk sementara Vera masih percaya dengan anak-anak asuhnya.

Setidaknya jika ingin meminjam, mesti punya kualitas di atas rata-rata pemainnya. “Tidak tahu kita mau pinjam. Kalau mau pinjam kita harus tahu seperti apa. Mungkin yang pengalaman,” tutur Vera.  (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply