Kukar Bakal Anggarkan Dana COVID-19 Jilid Dua

0

Penanganan COVID-19 di Kukar beberapa waktu lalu (Dok)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Anggaran COVID-19 sudah terealisasi 99 persen lebih. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar. Pada penyampaian laporan realisasi Semester I, dan prognosis 6 bulan berikutnya tahun anggaran 2020.

Tapi pandemi tak kunjung selesai. Membuat Pemerintah Daerah Kukar. Bakal kucurkan dana lagi. Disebut-sebut mencapai Rp 50 miliar.

Kucuran dana bakal diajukan segera. Dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Masuk kedalam Biaya Tidak Terduga (BTT). Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono Kasno.

“Dianggarkan di BTT APBD-P,” ujar Sunggono pada Disway Kaltim, Kamis (3/9/2020).

Namun, tidak disebutkan secara rinci. Kemana saja pos-pos anggarannya. Karena masih dalam tahap pendiskusian lebih lanjut. Bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kukar.

Lanjut Sunggono. Nilai anggaran yang diusulkan. Diproyeksikan akan terealisasi hingga akhir tahun. Tapi diharapkan pemanfaatan dana tersebut, bisa lebih dari itu. Hingga pemerintah daerah bisa menganggarkan lagi tahun depan.

Diketahui, nilai yang coba diusulkan oleh pemerintah daerah ini lebih kecil. Dibanding anggaran penanganan COVID-19 lalu. Yang mencapai Rp 129 miliar. Dan berasal dari Silpa Idle. Anggaran yang belum masuk dalam struktur APBD.

Nilai anggaran tersebut, hampir setengah dari anggaran yang dikucurkan oleh Pemprov Kaltim. Dalam menangani COVID-19 yang meningkat masif penyebarannya di Kaltim. (mrf/ava)

Share this :

Leave A Reply