Edi-Rendi Dapat Dukungan Gerindra dan PAN

0
IMG 20200903 WA0005
Pengurus DPW PAN Kaltim memberikan surat dukungan kepada Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solohin. (Istimewa)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solohin mendapat dukungan mayoritas di DPRD Kukar. Meski berpotensi melawan kotak kosong, keduanya tak jumawa.

Edi tidak ingin menyimpulkan terlebih dahulu akan melawan kotak kosong di pilkada sebelum diputuskan oleh KPU.

“Kita tidak bisa berandai-andai sih. Nanti tunggulah waktunya,” ujar Edi pada awak media, Rabu (2/9).

Kemarin, keduanya menerima surat B.1-KWK dari Partai Gerindra dan PAN. Setelah baru-baru ini Edi-Rendi menerima surat dukungan dari PDIP, Partai Golkar, PKS, dan Partai NasDem.

DPW PAN Kaltim menyerahkan secara resmi surat B.1-KWK tersebut kepada Edi-Rendi. Meskipun dukungan partai berlambang matahari itu untuk paslon di Pilkada Kukar berganti, DPW PAN Kaltim memastikan keputusan partai mendukung Edi-Rendi sudah final. “Sampai hari ini enggak ada perubahan,” ujar Sekretaris DPW PAN Kaltim, Zain Taufik Nurrohman.

Zain membenarkan bahwa PAN telah menarik SK penunjukan sebagai calon bupati dan wakil bupati Kukar untuk paslon Awang Yacoub Luthman (AYL)-Suko Buono. Hal itu pun sudah disampaikan secara langsung kepada AYL-Suko.

Ia menyebut, penarikan surat dukungan itu terjadi karena terdapat dinamika politik di DPP. Sementara PAN di daerah hanya menjalankan perintah dari pusat.

Zain mempersilakan pasangan AYL-Suko jika ingin melakukan lobi ke DPP. Pasalnya, hal itu menjadi hak setiap orang yang ingin bertarung di pilkada.

Menurut Zain, DPP PAN belum memberikan sinyal akan mengubah dukungan setelah mengusung Edi-Rendi di Pilkada Kukar.

“Sampai hari ini insyaallah sudah fiks,” pungkas Zain.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun menyebut, pihaknya menyerahkan surat B.1-KWK untuk paslon yang bertarung di 9 kabupaten/kota di Kaltim.

Andi menitipkan tanggung jawab kepada bakal calon yang diusung Gerindra. Untuk bisa memenangkan pilkada di masing-masing daerah. Dengan mengedepankan politik santun dan anti-hoaks, serta mengemban perjuangan untuk mempersatukan masyarakat.

“Dalam memimpin bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Andi. (mrf/qn)

Share this :

Leave A Reply